14 Rekomendasi Warna Kamar Cowok Serta Arti Setiap Warnanya!

bukudekor |  Untuk mendesain sebuah kamar pastilah diperlukan riset tentang hobi, warna favorit, atau menyesuaikan dengan karakter sang pemilik kamar. Biasanya bagi para cowok ingin memiliki desain kamar mereka sesuai dengan apa yang mereka inginkan misalnya dengan klub bola favorit atau bernuansa dengan band favorit mereka yang dapat mereka lihat secara berulang ketika masuk kamar.

Terkait urusan warna anak cowok juga biasanya tidak ingin warna kamar yang terlalu cerah atau warna-warna pastel yang terkesan tidak maskulin. Untuk itu agar kamar cowok menjadi lebih enak dipandang ada beberapa warna terkait yang cocok dijadikan rekomendasi dalam mendesain sebuah kamar agar tidak terlihat membosankan serta nyaman untuk ditinggali. Maka dari itu pembahasan kali ini akan mengulas beberapa rekomendasi terkait kamar cowok yang bisa sobat grameds jadikan referensi untuk mendesain kamar sobat grameds semua yang ada di rumah.




Rekomendasi Warna Kamar Cowok yang Bagus
Mendesain kamar anak laki-laki bukanlah tugas yang mudah. Padahal, memilih warna untuk kamar anak laki-laki bisa memakan waktu seharian.

Dibutuhkan banyak pikiran agar tidak terlalu sederhana tetapi juga terlihat menarik secara visual. Bagi yang ingin mendekorasi kamar anak laki-laki, pemilihan warna dinding tidak bisa asal-asalan.

Ada beberapa warna cat yang ideal dan cocok untuk digunakan di rumah. Lalu sobat grameds apa yang akan kamu lakukan sekarang?

Warna keren untuk kamar anak laki-laki

1. Warna Putih

Dinding putih bersih memberikan latar belakang yang sempurna untuk berbagai warna pastel.

Padankan warna putih bersih kamar anak laki-laki dengan berbagai perlengkapan rumah tangga yang serasi. Warna-warna pastel ini termasuk tirai persik, karpet berwarna berbeda, dan produk kayu berbeda. Lengkapi warna ini dengan alas tidur berwarna terang dan aksen coklat pada meja dan kursi. Kombinasi warna ini menampilkan desain potongan warna yang unik.

Tentunya sobaat Grameds tidak ingin ruangan yang terlihat sempit, pengap dan kotor kan? Maka solusinya adalah mengecat dinding dengan warna putih. Perlu diperhatikan bahwa putih tidak hanya sekedar putih bersih, ada putih gading, putih karton, putih keruh, putih susu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menggunakan warna putih sebagai warna dinding di kamar tidur membuat ruangan terlihat bersih dan cerah secara bersamaan. Apalagi jika memiliki hiasan dan dekorasi yang unik, ruangan tersebut akan menjadi ruangan ternyaman di dunia

2. Warna biru
Berdasarkan ilmu psikologi, warna biru sangat bisa merangsang pikiran kita untuk lebih cerah, sehingga cocok untuk sobat grameds yang masih sekolah dan perlu belajar setiap hari. Selain itu cat tembok berwarna biru juga dapat mengurangi perasaan cemas, menurunkan tekanan darah dan menenangkan pikiran. Makannya, kehadiran cat tembok berwarna biru bisa dikatakan sebagai terapi yang efektif.

Biru adalah warna untuk kamar anak laki-laki, tetapi juga disukai oleh anak perempuan. Dalam sebuah penelitian, Hindawi menjelaskan bahwa warna biru memberi seseorang sifat “penyembuhan”.

3. Warna hijau elektrik
Hijau linden atau daun adalah kombinasi yang bagus. Asalkan tidak terlalu menjijikan, warna hijau bisa menciptakan suasana yang menenangkan dan ceria.
Cocok untuk segala usia dan jenis kelamin, termasuk warna untuk kamar anak laki-laki.

Warna hijau elektrik ini merupakan tren fashion tahun 1980-an yang kembali lagi lho!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mendekorasi Ruang Kerja: Menciptakan Lingkungan yang Produktif dan Inspiratif

Ide Kreatif Mendesain Rumah Dengan Buku Dekorasi & Ornamen

Tips-Tips Mencampur Pola yang Tepat untuk Dekorasi Kamar